Huawei Certified Network Associate Training 2016

21 Sep 2016

Huawei Certified Network Associate Training 2016

Pada tanggal 13-19 September 2016, 8 mahasiswa dari prodi teknik telekomunikasi mengikuti program pelatihan Huawei Certified Network Associate. Program yang dilaksanakan oleh Huawei ini mengajak mahasiswa dari 16 perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk lebih mengenali dunia kerja di dalam jaringan telekomunikasi.

Sebelum dipilih, tiap peserta diminta untuk mengirimkan CV dan sebuah video dalam bahasa Inggris yang mendeskripsikan alasan mereka untuk mengikuti acara ini, dan diambil dari kira-kira 300 video, terdapat 150 orang yang lolos seleksi dan 8 diantaranya berasal dari Teknik Telekomunikasi ITB. Keluaran dari pelatihan ini adalah sertifikasi Huawei Certified Network Associate bagi yang lulus tes di hari terakhir.

Pelatihan diselenggarakan selama 7 hari. Hari pertama diisi oleh perjalanan ke Dunia Fantasi Ancol sebagai acara pembukaan terutama untuk mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa. 5 hari berikutnya diisi oleh pelatihan intensif di Pusat TIK Nasional Ciputat dan di hari terakhir peserta mengerjakan tes online yang menguji kepahaman mereka terhadap materi yang diberikan selama sepekan terkahir. Seluruh mahasiswa dari teknik telekomunikasi ITB lulus tes tersebut dan mendapatkan sertifikasi HCNA.